Agustus Agustus Agustus!

Hahahaha!

Awali permulaan bulan paling hebat sepanjang masa ini dengan tawa lepas. Semoga dengan tertawa, ada beban-beban yang menguap begitu saja hingga bulan ini bisa ditapaki dengan merdeka. Luar dan dalam. Oke. Kenapa aku bahagia sekali? Tentu saja. Ini bulan lahir. Aku cinta Agustus dengan seluruh nyawa!

Bukan hanya tanggal, bagiku bulan lahir juga penting. Terlepas dari benar atau tidaknya kriteria dan sifat manusia berdasarkan ramalan dan zodiak, aku percaya kalau takdir sebagai manusia Leo yang lahir di Hari Minggu memang sudah tergaris. Rasanya senang dilambangkan dengan singa. Dan mungkin inilah yang membuatku ingin sekali memelihara singa suatu hari. Senang rasanya dilahirkan di bulan ini, bulan ke-delapan yang disebut Agustus. Gara-gara bulan lahir ini, setelah angka 4 yang dicintai mati-matian itu, angka 8 jadi kesukaan berikutnya. Dan meskipun kombinasi 4444 akan sangat hebat, kombinasi 48 tetap akan jadi yang terhebat.

Marilah mulai Agustus ini dengan aku, sesadar-sadarnya. Banyak hal sulit yang telah terlewat hanya untuk mencicipi lagi manisnya bulan lahir ini. Dan omong-omong, hari kemenangan juga akan jatuh di bulan ini. Tidakkah harusnya bulan lahir tahun ini bakal jadi salah satu yang terhebat? Amin.

Selamat ber-Agustus ria!

Dan untukmu, Augusta Riifa Fatahillah, selamat berulang tahun.

2 comments: