8 Most Favorite Songs

Semua pasti suka musik. Satu lagu yang kadang nggak kita tahu betul artinya bisa menggambarkan apa yang nggak terkatakan. Satu lagu yang sendu, bahkan bisa menarik gerombolan air mata dan membuat tersedu. Satu lagu yang riang, bisa memberi suntikan semangat yang nggak terduga. Hanya dengan satu lagu, aku bisa tiba-tiba menangis seperti anak kecil dan mendadak merasa dunia begitu sempit. Tapi beberapa lagu, nyatanya mampu menyeret semangat yang ada di dasar otak.

Ini 8 lagu favorit yang sering kudengarkan. Dan bisa bikin mood jungkir balik.


1. Summer Rain - Matthew Morrison
"Look at you tonight so beautiful under this neon light... Right up on this rooftop, let's make love. In a summer rain."
Nggak susah suka lagu ini. Selain karena aku suka-cinta-degdegser sama Matt, lagu ini memang lagu pertama di album pertama dia. Dan lagu ini... keren sekali. Intinya sih tentang pasangan kekasih yang malah senang karena hujan turun, padahal semua orang berlarian berteduh. Kalau dengar lagu ini bawaannya senyum-senyum sendiri.

2. L.A. Baby - Jonas Brothers
"The two of us tonight, we can make it last forever. We're in the neon lights. It's just you and me together."
Nah, yang ini seharusnya ada di urutan pertama. Lagu ini ada di most played pertama di ponsel. Mungkin sudah hampir seribu kali kudengar. Kalau ada lagu yang bisa dengan canggih menyemburkan adrenalin saat didengarkan, inilah dia. Lagu pertama yang bisa bikin aku-yang saat itu-drop sambil tersaruk-saruk ke tanah jadi senyum dan bangkit lagi. Inti lagunya sih, hampir sama dengan Summer Rain. 

3. Nothing is Gonna Change My Love For You - Westlife
"Nothing is gonna change my love for you. You ought to know by now, i love you."
Ehem. Lagu ini nggak mengingatkan  ke siapa-siapa dan bukan untuk siapa-siapa. Aku memang suka Westlife, dan lagu ini salah satu yang paling manis. Liriknya dari awal sampai akhir bikin merinding. Kalau nanti menikah, boleh kali ya, lagu ini diputar. Hmmpp.

4. Way Back Into Love - Hugh Grant & Drew Barrymore
"All i wanna do is find a way back into love. I can't make it through without a way back into love."
Ada yang pernah menonton film drama komedi-romantis 'Music & Lyrics'? Itu drama manis yang diperankan Hugh Grant dan Drew Barrymore. Kebetulan, aku istrinya Hugh Grant. Jauh sebelum suka Matthew Morrison, aku pernah tergila-gila pada Hugh Grant. Sekarang masih, tapi waktu menggerus cinta. Hahaha, jadi intinya lagu ini polos dan jujur sekali. Dengan aransemen yang sederhana, suara Grant dan Drew yang juga sederhana. Agak teriris-iris kalau dengar lagu ini.

5. Makes Me Wonder - Maroon 5
"Give me something to believe in. Cause i don't believe in you. Anymore."
Kalau yang ini, semacam penyaluran emosi jiwa, ya. Aku suka Maroon 5, suka Adam Levine, dan suka lagu mereka sejak album pertama keluar. Ada sesuatu dari lagu ini yang mewakili gejolak dalam otak. Dan lagu ini satu dari sekian banyak lagu mereka yang bikin aku teriak-teriak di kamar saat didengarkan. Salah satu lagu wajib yang bikin gila saat konser sendirian di kamar. Well, sudah lama nggak konser di kamar!

6. Paparazzi - Lady Gaga
"I'm your biggest fan. I'll follow you until you love me. Papa-paparazzi."
I am one of monsters! Hahaha, aku fans Lady Gaga. Aku suka semua lagunya, sampai teman-temanku hapal kebiasaanku yang selalu menyanyikan lagu-lagu Lady Gaga saat karaokean. Lagu ini pernah kujadikan tema cerpen yang sekarang-alhamdulillah-sudah dibukukan. Tentang seorang gadis yang mengejar-ngejar pria pujaannya, dan nggak berhenti memata-matai sampai pria itu suka padanya. Nggak buat siapa-siapa, kok.

7. Stereo Hearts - Gym Class Heroes feat Adam Levine
"My heart a stereo. It beats for you so listen close. Hear my thoughts in every note."
Favorit sekali. Sekali. Sekali. Seperti Summer Rain, lagu ini efeknya bikin senyum-senyum bahagia. Ini tentang seorang pria yang ingin meyakinkan dirinya sendiri kalau wanita yang dicintainya nggak akan meninggalkannya. Selain karena liriknya yang memang keren, bagian reff-nya yang sendu juga dinyanyikan oleh Adam Levine. Lihat ke bagian bawah blog ini dan kau akan menemukan reff lagu ini disana. Sweet song!

8. Fix You - Coldplay
"Light will guide you home. And ignite your bones. I will try to fix you."
Suka lagu ini dari SMP, suka Coldplay dari SMP. Liriknya tentang pria yang meyakinkan gadis yang dicintainya bahwa semua baik-baik saja. Dan sekalipun dunia runtuh, ia akan tetap ada untuk memperbaiki semuanya. Lirik yang hebat, semangat yang hebat. Dan aku selalu menangis hebat kalau mendengarnya. Hahaha, lagu yang efeknya paling dahsyat.


Satu lagu, beberapa lagu, bisa menyeret kenangan dan pecahan masa lalu. Tapi aku disini, menjadikan lagu sebagian dari hidupku. Antara buku, kopi, musik, dan Tuhan-ku.


No comments:

Post a Comment