Sweet Things


Kalau waktu benar-benar bisa diputar, aku hanya ingin menikmati lebih lama saat-saat pikiran sedang kosong dan hampa. Saat beban bukan lagi sesuatu yang begitu memberatkan, saat tertawa hanya tertawa, dan waktu yang berjalan jauh dari menyesakkan. Aku ingin duduk sendiri di meja merah muda itu, menikmati secangkir kopi panas dan cupcake manis, dan menulis hal-hal sepele yang mungkin kini akan kutertawakan. Saat ini satu-satunya yang pasti bisa membuat tertawa hanya diri sendiri. Aku semakin ahli menertawakan diri sendiri, karena semakin sulit menemukan hal lain. Kalau saja duduk sendiri dengan waktu tak berjeda bisa jadi nyata, aku ingin saat itu aku bisa menertawakan keadaan dan memaafkan diri sendiri. Bibi Peter Parker pernah bilang kalau hal sederhana tapi sulit adalah memaafkan diri sendiri.
  
Apakah aku marah pada diriku sendiri? Tidak. Hanya saja aku sadar kalau beberapa pemberontakan tak beralasan yang sering terjadi di dalam diri adalah masalah mengalahkan diri. Aku ingin duduk di kursi itu, menyeruput kopi panas itu, menggigit dan merasakan krim manis cupcake itu, dan menumpahkan pikiran di buku itu. Sembari tersenyum.

No comments:

Post a Comment