Aku Bebas

Aku tak pernah jatuh sesakit ini
Kalau ini yang namanya cinta, kenapa begitu menyesakkan?
Aku tak pernah menangis sehebat ini
Kalau ini yang namanya cinta, kenapa harus menyakitkan?
Aku tak pernah setakut ini
Kalau ini yang namanya cinta, kenapa mesti kehilangan?
Aku tak pernah sebodoh ini
Kalau ini yang namanya cinta, kenapa membuat akal lumpuh?

Ya, ini memang cinta
Perasaan yang mengikat darah begitu kuat
Perasaan yang mendekap hati begitu erat
Perasaan yang menjatuhkan dengan dahsyat
Ya, ini memang cinta
Yang dipeluk, didekap, digenggam
Yang dibuang, diabaikan, diterbangkan
Yang indah, manis, sekaligus perih

Terjatuh, remuk, terpuruk
Terdiam, terenyuh, terseok
Tertawa, tersenyum, tersipu

Ini cerita antara aku, kau, dan Tuhan
Kalau kau pergi dan mengabaikan,
Tuhan ada untuk menyelesaikan
Biar sakit jadi sakit, bahagia tetap bahagia
Kalau cinta mengikat, aku tak ingin terikat
Kalau cinta membebaskan, aku ingin merdeka

Erat dan tak lepas
Cinta merdeka yang luas
Tuhan bilang, aku bebas




p.s. postingan pertama ini puisi yang dikirim untuk proyek @nulisbuku

No comments:

Post a Comment