Satu Lagu = Satu Dunia



Pernah dong ya tiba-tiba kaget, "Astaga lagu ini!" atau "Ya ampun, kenapa harus lagu ini, sih?" atau "Aduh jangan bubar dulu dong mau denger lagu ini!" atau "Aaaa... lagu ini...," atau seringnya cuma "...." terus bercucuran air mata. Hahaha aku nggak pernah langsung banjir air mata, tapi sering mendadak kena serangan jantung kalau dengar beberapa lagu.

Rata-rata bukan lagu yang membuat galau. Biasanya kena serangan jantung kalau lagu yang diputar itu lagu atau penyanyi favorit. Yang paling sering membuat aku jantungan itu -pasti- lagunya Matthew Morrison. Disusul lagu-lagu Jonas Brothers, Marroon 5, dan Hugh Grant. Ada juga beberapa lagu dari band Indonesia tapi itu lebih ke arah galau dan ketidakseimbangan jiwa.

Aku pernah menangis tanpa alasan setelah mendengar lagu Fox Rain versi akustik. Itu lagu Ost. My Girlfriend is Gumiho. Walaupun bukan penggemar Korea aku suka drama itu. Dan lagu Fox Rain itu selalu diputar saat Mi Ho sedih atau menangis. Serius lagu itu efeknya langsung ke kelenjar air mata. Silahkan didengarkan ya!

Sejauh ini, lagu favorit yang menjadi most played di handphone dan mungkin sudah hampir seribu kali diputar adalah L.A. Baby-nya Jonas Brothers. Lagu itu moodbooster. Penyuntik semangat paling cepat dan hebat. Well, ini daftar 20 lagu yang ada di most played:
  1. L.A. Baby - Jonas Brothers
  2. Makes Me Wonder - Marroon 5
  3. Dear Friends - Triplane (Ost. One Piece)
  4. Summer Rain - Matthew Morrison
  5. Because of You - Kelly Clarkson
  6. Misery - Marroon 5
  7. S.O.S - Jonas Brothers
  8. My Name - Matthew Morrison
  9. Cancer - My Chemical Romance
  10. Untitled - (Ost. Detective Conan)
  11. Still Got Tonight - Matthew Morrison
  12. Way Back Into Love - Hugh Grant & Drew Barrymore
  13. You'll Be In My Heart - Phil Collins
  14. Alone - Matthew Morrison & Kristin Chenoweth
  15. Sorry Sorry - Super Junior
  16. Lovebug - Jonas Brothers
  17. Ya Sudahlah - Bondan ft Fade 2 Black
  18. One Day One Dream - Tackey & Tsubasa (Ost. Inuyasha)
  19. Thinking of You - Katy Perry 
  20. Take A Bow - Glee Cast
Kalau Take A Bow saja nggak bisa diingat lagi seberapa sering diputarnya, bayangkan L.A. Baby yang ada di urutan pertama dan belum pernah ada yang mengalahkan.

Sebuah lagu, beberapa lagu, kadang bisa menjelaskan apa-apa yang nggak bisa kita jelaskan. Liriknya membuat kita mendesah sedih karena terlalu mirip dengan kisah hidup, membuat tertawa karena mampu memotivasi. Satu lagu bisa merubah suasana hati secara tiba-tiba. Dan satu lagu kadang bisa menjelaskan semua.

Satu lagu kadang terasa seperti satu dunia.

No comments:

Post a Comment