Cerpen #6

Dari NulisBuku 11Projects11Days Publish 07.11.2011

Dancing With My Father Seri 2
 
Sosok ayahku adalah seorang yang sangat sabar, walau kadang ibu beberapa kali pernah aku lihat mengomel masalah keuangan beliau hanya diam. Kadang aku kasihan melihat bila beliau diomeli ibu yang merasa pusing memutar uang untuk keperluan sehari-hari, uang sekolah kami dan mungkin keinginan ibu yang kadang terbawa pergaulan ‘nenangga’ yang pamer ini itu jadi panas.
Aktivitas pagi ayah selepas sholat shubuh dan berdoa,  mencuci motor Binter dan sekaligus menyiram taman dan berangkat ke kantor, jaket lusuh hijau yang lapuk menjadi saksi perjalanan setiap hari yang dia tempuh kurang lebih 35 km.
Beliau pulang sekitar 18.00 – 19.00 kemudian mandi dan istirahat. Inilah waktu yang tepat bila aku bingung masalah tugas pekerjaan tangan,ayahku selalu penuh ide. Bahkan aku lebih suka kalau ayahku yang mengajari pelajaran-pelajaran SD yang aku tidak bisa karena ayah lebih sabar! Kalau ibu aku lebih takut karena kalau aku tidak bisa-bisa yang beliau terangkan maka yang ada aku akan kena marah. Ayahku sangat istimewa.

The Other Story :

1.Aku Merindukan Berdansa dengan Mu /  Leony – @leangelina
2.Merindu  Tawamu / Oleh: Momo DM, @momo_DM
3.A gift for My father / Anggi Leansari, @gielean
4.Aku Adalah Papa / Afrillia Dian, @AJINOMOTI
5.Aku Merindumu, Ayah / Novi Ramalia -  @novi_yy
6.Aku Rindu Padanya / Bernard LS. – @bernardls
7.APA – G. Rahadi, @gynrahadi
8.Papa / Renery Yemima Singarimbun, @reneryemima
Ayo Menari, Ayah / Citrarini Ceria C, @cicceria
9.Bapak, I love You / Mudhalifana Haruddin, @pia_haruddin
10.BILIK RINDU UNTUK AYAH. / Nyi Penengah Dewanti, @Ungnyi
11.Pertemuan Terakhir / Bona Ventura, @allewunder
12.Dance With Me Tonight / Indah  Arka  Arifallah, @IndahArifallah
13.Dansa Terakhir / Fira krisna, @krisnafir
14.Di Atas Kereta / Hafizhah, @FhiaFT
15.Father, Like No Other / Desi Mandasari A.F., @desimanda
16.Drama Lima Tahun / Mohamad Irfan, @Irfanbatagor
17.Esok Lusa / Anggita Rezki Amelia, @anggitaryeowook
18.HADIAH ULANGTAHUN / Amanda Putri Tabrani, @ndazzle
19.Hidupku Ayahku / Nia Deviana, @niadeviana
20.“Itulah Ayah”/ Ariany Situmorang
21.Best Parents / Rinya Hida Dian Pertiwi, @dianlauterboom
22.Kakekku adalah Ayahku / Rohani Syawaliah, @honeylizious
23.Kaulah, Ayah / Ndy_, @ndygirly
24.Kesederhanaan Ayahku / Nenny Makmun, @ichandfay
25.Kursi Bambu  / Febi Pratama, @febi_pratama27
26.Surat Cinta dari Bapak / Agus Arya, @agusitem
27.LAGU CINTA UNTUK AYAH- Jingga Lestari, @lestarijingga
28.Layang- layang Suryo / veronicadeniambarwati – veronicarkana
29.Menari Dengan Bayangan Ayah / Farah Nur Fatimah, @farahfat
30.Surat di Malam Natal / Sudramono Manihuruk, @sudramo
31.Menarilah Bersamaku, Patronusku / Winny Mufiani Lukman, @winnyluf
32.Kopaja, sore ini / Tatz, @t4tz18
33.Pangeran Kecil Bapak… / Herliana Septiarini Wulandari, @Call_Me_Wulan
34.Tuhan, Aku Ingin Papa Datang / Tri Lego Indah F. N – @legokammi

No comments:

Post a Comment